The More You Push Your Self,

The Harder you go,

the Further you Excel,

the Closer you are to your Own Success

there’s No Easy way Out!

quote yang saya temukan di halaman Letter’s Editor majalah mbak Anita Moran (red-Gogirl) ini saya ambil sebagai pemicu  sisa-sisa semangat saya beberapa minggu belakangan ini.  Sebagai manusia yang sering  cepat bosan mengejar sesuatu, semangat saya benar-benar terkuras dalam mengejar beberapa target yang harus saya capai. Apalagi di kenyataannya ada target yang tidak sesuai harapan. Mungkin lebih tepatnya tidak sesuai harapan, tetapi sesuai dengan usaha saya.

Kembali ke quote di awal, ini menyadarkan saya bahwa usaha yang saya lakukan masih sangat kurang. Tipikal saya yang sering menggampangkan semua hal sedikit banyaknya harus di ubah. Karena apa yang saya lakukan hari ini belum tentu akan menghasilkan sesuatu seperti yang saya harapkan di kemudiannya. Seperti kejadian kemaren, dimana nilai yang saya dapatkan tidak seperti harapan saya. Tetapi saya sadar, nilai yang saya dapatkan karena di mata kuliah itu saya sering tidak masuk dan terlalu menggampangkannya.

Intinya, setiap yang saya ingin capai harus disertai dengan usaha yang lebih keras. Karena hasil yang lebih baik, datang dari usaha yang jauh lebih baik.  

Tak ada cara yang mudah untuk hasil yang indah

